Cara Daftar GrabBike Online 2020 Beserta Persyaratannya

Cara Daftar GrabBike Online 2020 - Perkembangan Teknologi yang cukup pesat ini tidak hanya mempermuda berbagai kegiatan sehari hari, melainkan terbukanya Pintu rezeki bagi banyak orang, salah satu contohnya iyalah transportasi umum yang dapat di pesan secara Online, sebut saja Grab.

Seperti halnya Transportasi, Grab menjadi salah satu andalan banyak orang untuk membantu berbagai kegiatan dalam melakukan aktifitas. Awalnya layanan Transportasi ini di kenal dengan nama GrabTaxi. Namun sang pendiri, Anthony Tan ingin perusahaannya mudah di ingat oleh para konsumen, lalu beliau mengantinya dengan nama Grab.

Cara Daftar GrabBike Online 2020

Peluang Driver Grab

Seperti yang kita tahu jika Grab menjadi salah satu pilihan terpercaya masyarakat Indonesia, sehingga akan terbuka peluang besar yang menjajikan ketika anda menjadi bagian dari DriverGrab. bagaiamana tidak, ternyata Grab merupakan salah satu Perusahaan Transportasi Terbesar SeAsia Tengara.

Terutama untuk GrabBike yang banyak diminati orang karena lebih gesit dan lebih murah. Tak hanya bermanfaat bagi pelanggannya, hadirnya GrabBike juga menambah pemasukan bagi para drivernya. Alhasil, banyak orang yang mencari cara daftar grabbike.

Syarat Daftar GrabBike 2020

Ternyata tidak jauh berbeda dengan anda mendaftar pekerjaan lainnya, ada beberapa dokumen yang harus di lengkapi terlebih dulu untuk daftar grabbike 2020. apasaja dokument tersebut, mari simak di bawah ini:

  1. WNI Maksimal usia 55 tahun pada 31 Desember 2015.
  2. Sehat jasmani (Tidak ada kekurangan fisik) dan rohani
  3. Memiliki sepeda motor yang layak dan sesuai dengan kriteria dari GrabBike
  4. Bisa membaca dan menulis
  5. Menguasai area Jabodetabek
  6. Mengisi formulir pendaftaran.
  7. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  8. Fotocopy SIM C yang masih berlaku
  9. Surat Keterangan Domisili (Bagi KTP luar kota / alamat KTP berbeda dengan alamat tinggal saat ini)
  10. Fotocopy STNK yang masih berlaku
  11. Fotocopy Kartu Keluarga Terbaru
  12. Surat keterangan sehat dari dokter untuk usia ≥ lebih dari sama dengan 50 tahun M. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  13. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp150.000,- untuk mereka yang mencicil HP.
  14. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp100.000,- bila sudah mempunyai HP (min. Android dengan kapasitas RAM 1 MB).

Apabila anda merasa sudah memenuhi semua Dokumen yang yang di butuhkan. maka dapat di pastikan anda sudah layak untuk daftar grabbike. lalu bagaimana cara daftar grabbike online 2020. bagi yang belum tau bisa simak sebagai berikut:

Cara Daftar GrabBike Online 2020

1. Cara daftar GrabBike online yang pertama adalah dengan membuka website resmi Grab melalui link berikut: https://www.grab.com/id/

2. Setelah itu akan muncul tampilan halaman awal Grab dalam bahasa Indonesia. Klik kotak yang bertuliskan ‘Bergabung dengan Grab’.

3. Karena Anda akan mendaftar sebagai driver GrabBike, klik opsi GrabBike & GrabExpress Driver

4. Selanjutnya terdapat beberapa kolom yang harus diisi sesuai identitas Anda. Pastikan untuk mengisi semua kolom dengan sebenar-benarnya dan tanpa rekayasa. Untuk kode referensi, Anda bisa mengisinya dengan angka 0 jika tidak ada.

5. Kemudian centang kotak yang bertuliskan ‘Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku’ serta kolom di bawahnya yaitu ‘I’m not a robot’.

6. Jika sudah yakin telah mengisi data diri dengan benar, klik ‘DAFTAR SEKARANG’ untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya dari cara daftar GrabBike.

7. Tunggu hingga Anda mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor hp yang Anda daftarkan. Masukkan kode OTP 4 digit yang Anda terima untuk login.

8. Lalu, Anda akan diminta mengisi data pribadi beserta mengunggah kelengkapan administrasi berupa berkas yang telah dijelaskan sebelumnya. Klik KIRIM jika Anda telah melengkapi semua persyaratan.

9. Anda hanya perlu menunggu konfirmasi panggilan untuk seleksi yang biasanya dikirim melalui email. Untuk itu, pastikan Anda selalu memeriksa kotak masuk email Anda agar tidak ketinggalan informasi.

Demikian artikel kami tentang bagaima cara daftar grabbike online 2020 dan syarat yang harus di persiapkan sebelum melakukan pendaftaran. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. apabila artikel ini membantu, anda bisa membagikannya ke Kerabat, Teman yang ingin ikut gabung ke Perusahaan Grab.

0 Response to Cara Daftar GrabBike Online 2020 Beserta Persyaratannya

Posting Komentar