20+ Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Dan Benar [Doc]

Contoh Surat Lamaran Kerja - Melamar pekerjaan baik itu di PT, Perusahaan DLL tentu membutuhkan sebuah Surat Lamaran Kerja yang berisikan dokumen kita seperti KTP, Ijazah Riwayat Hidup, ataupun Foto untuk melengkapi dari pada surat lamaran kerja yang akan kita ajukan di perusahaan.

Cara menulis surat lamaran kerja juga tidak boleh sembarangan, apa lagi perusahaan besar yang akan kita lamar, dalam penulisan dan kelengkapan dokumen harus di teliti dengan baik sehingga surat lamaran kerja yang akan kita ajukan tersebut terlihat lebih profesional. Maka dari itu kami hadir untuk memberikan masukan untuk anda yang hendak melamar kerja dengan memberikan contoh membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, baik itu umum, tulisan tanggan, karyawan besrta format doc yang sudah kami sediakan di bawah.

contoh surat lamaran kerja

Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja


Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar tidak hanya berisi lampiran seperti foto copy ktp, kk dan ijazah saja, Namun masih ada lampiran yang harus di ikut sertakan yaitu Riwayat Hidup (CV) agar surat lamaran kerja yang kita ajukan makin terlihat profesional. Surat lamaran kerja merupakan kebutuhan utama bagi kita yang ingin mencari pekerjaan yang layak, nah buat anda yang belum memiliki pengalaman dalam membuat surat lamaran kerja bisa melihat beberapa contoh surat lamaran kerja umum di bawah ini.

Ada berbagai macam jenis surat lamaran kerja, yaitu surat lamaran kerja umum, surat lamaran kerja di pt, surat lamaran kerja sederhana, lamaran kerja dalam bahasa inggris dan kami juga telah menyediakan contoh surat lamaran kerja tulis tangan dan Format Doc yang berisikan 16 Contoh di dalam Satu File.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Dari pada berlama-lama mending kita langsung menuju intinya saja, anda yang sedang mencari refrensi tentang contoh surat lamaran kerja 2018 bisa cek langsung di bawah ini.

Kepada Yth.
PT. Ideal Geta Granitemas Indonesia,
Jl. Baliwerti No. 119-121 Kav. 10,Surabaya 60174 Jawa Timur,Indonesia

Surabaya, 21 April 2018
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :


Nama: Irfan Bagus Anggrianto
Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 25 April 1993
Alamat: Jl. Cisedane No. 51 Surabaya, Jawa Timur
No. HP: 0813-3791-7721

Berkenaan dengan ini, kami mengajukan surat lamaran kepada Bapak / Ibu Pimpinan agar sekiranya diterima sebagai karyawan perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Untuk dijadikan bahan penilaian, saya juga sertakan lampiran berikut ini :

  1. Foto Copy KTP
  2. Foto Copy Ijazah Terakhir
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Pas Foto 4×6
  5. Fotocopy SKCK
  6. Foto Copy Kartu Keluarga

Demikianlah agar digunakan sebagai bahan pemeriksaan, tinggi harapan saya agar bisa diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpinan. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan terkabulnya permohonan saya.


Hormat saya,


Irfan Bagus Anggrianto

Contoh di atas merupakan contoh surat lamaran kerja umum atau yang sering di gunakan untuk melamar kerja. dan buat anda yang baru pertama kali melamar kerja atau fresh graduate bisa melihat contoh di bawah ini :



Lampung Timur, 21 April 2018

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 6 Lembar
Kepada Yth.
HRD. PT. Indocement Tunggal Prakarsa
Jln Gatot Subroto Kav 23 No 101 Jakarta Pusat


Dengan hormat,


Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Media Televisi pada tanggal 21 April 2018, bahwa PT. Indocement Tunggal Prakarsa sedang membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi Staff Administrasi. Maka dengan surat ini saya berminat untuk dapat mengisi lowongan pekerjaan tersebut.


Berikut ini data diri saya :



Nama: Deni Setiawan
Tempat, Tanggal Lahir: Lampung, 25 April 1991
Alamat: Jl. Boncos No. 33 Marga Tiga, Lampung Timur
Pendidikan Terakhir: S-1 Administrasi Pemerintahan
Jenis Kelamin: Laki-laki
No. HP: 0812-8888-1212
Email: [email protected]


Saya merupakan fresh graduate dari Universitas Negeri Malang pada jurusan Administrasi pemerintahan dengan nilai IPK 4,00. Saat ini saya sudah terbiasa bekerja menggunakan komputer, saya juga dapat bekerja secara mandiri maupun dengan tim, mementingkan kejujuran dalam bekerja. Latar pendidikan saya lumayan memuaskan dan saya sangat yakin dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya juga melampirkan :
  1. Foto copy SKCK
  2. Foto copy KTP
  3. Foto copy Transkrip Nilai
  4. Foto copy Ijazah Terakhir
  5. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  6. Pas foto 3 x 4 terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT. Rocket Manajemen. Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.



Hormat saya,

Deni Setiawan


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


Apa bila perusahaan yang anda ingin lamar pekerjaan nya mengharuskan membuat surat lamaran kerja bahasa inggris atau mengunakan bahasa English, kami telah menyediakan contoh gambar nya di bawah ini yang dapat anda gunakan sebagai refrensi.


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan


Walaupun saat ini jarang sekali membuat surat lamaran kerja tulisan tangan, namun masih ada beberapa perusahaan yang mengunakan surat lamaran kerja tulisan tangan, dan berikut adalah contohnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Download Contoh Surat Surat Lamaran Kerja Doc


Untuk 16 contoh surat lamaran kerja lainnya anda dapat mengunduh melalui file yang sudah kami sediakan di table bawah, Kenapa kami tidak langsung menyertakannya di sini?.. karena kami juga sibuk dengan urusan pekerjaan masing masing, semoga apa yang kami sampaikan di postingan ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari refrensi cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Semoga juga Allah memberikan jalan terbaik untuk anda agar mendapatkan pekerjaan yang layak. Amin...

KETERANGANLINK
Contoh Surat Lamaran Kerja (1)Download
Contoh Surat Lamaran Kerja (2)Download

Baca Juga :

0 Response to 20+ Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Dan Benar [Doc]

Posting Komentar